JOKOWI ORANG BAIK

Jokowi itu adalah seorang Presiden. Suka atau tidak suka orang terhadap Jokowi, tidak akan merubah keadaan ia sebagai Presiden NKRI.

Boleh saja kita berbeda pendapat tentang kebijakan yang diambilnya. Tapi, semasa kepemimpinannyabanyak sekali terobosan dan keberhasilan dari Presiden sebelumnya.

Pekerjaan yang ia lakukan bukan pekerjaan remeh- temeh Ini pekerjaan raksasa Bung... Hampir pembangunan merata dari Aceh sampai Papua.

Pekerjaan yang dulunya dianggap mimpi oleh rakyat dan bangsa ini, seperti MRT di Jakarta, atau LRT di Palembang. Belum lagi jalan Tol, Jalan Trans Provinsi, bendungan, pembangkit tenaga listrik, kilang BBM, Pemerataan pembangunan sampai ke daerah2 terpencil melalui dana desa, pembagian sertifikat gratis kpd yg tdk mampu, KIP utk pendidikan, KIS utk kesehatan, menenggelamkan kapal pencuri ikan, dan macam2 banyak lagi yg lainnya... ada yang sedang dan ada yang sudah selesai ia kerjakan.

Banyak janji yang belum atau sedang ia tuntaskan, iya.. Tapi banyak pula yang dulu tidak ia dijanjikan atau dijanjikan, sudah terpenuhi.


Kenyataannya, sampai saat ini hasil seluruh survei menyatakan rakyat kita puas dengan hasil kerjanya. Bangsa lainpun mengakuinya.

Jokowi hanya seorang Presiden yang berikhtiar untuk memberi fasilitas kepada semua anak bangsa. Tapi, masih saja orang mencemoohnya, meneriaki dengan kata-kata keji, mengoloknya dengan sebutan hewan.

Anaknya berdagang makanan, jauh dari hiruk pikuk memanfaatkan kekuasaan dengan jabatan dan anggaran negara.

Anaknya yang satu-satunya perempuan gagal ikut penerimaan PNS. Disaat lain, ia di demo guru honorer menuntut diangkat menjadi PNS.

Jokowi belum menyelesaikan semua masalah, memang iya.. Jangankan Jokowi, Soeharto saja yang berkuasa hampir sepertiga abad dengan kekuasaan begitu dahsyat, gagal membangun negara. Bahkan meninggalkan segunung hutang, dengan masalah sosial yang tercecer dimana-mana.

Tidak suka dengan Jokowi? Silahkan. Hal paling mudah jangan coblos ia dibilik suara. Tapi jika ia menang, maka wajib terima ia sebagai Presiden kita. Hormati dan jaga kewibawaannya, ia adalah Presiden kita.

Apakah Jokowi sempurna? Tidak. Mana ada orang yang sempurna.

Sampai kapanpun kita tidak bakal menemukan pemimpin yang bisa memuaskan semua orang.

Dengan rekam jejak dan amanah yang ia sandang belasan tahun dari walikota sampai ke Presiden, maka Jokowi patut dibilang orang baik, orang Indonesia yang tulus bekerja demi semua anak bangsa.

Mau kritik kinerja Jokowi, kritiklah. Tapi jika mau adil, kritiklah juga parlemen, kritik pula oposisi. Karena mereka turut andil dalam undang-undang dan anggaran negara.

Jokowi wajib 1 periode lagi, untuk menuntaskan semua ide dan gagasan yang ia mulai sendiri

Comments

Popular posts from this blog

Kumpulan Soal Bahasa Lampung Dan Quran Hadits MI/SD

Kumpulan Soal Bahasa Lampung SD/MI Kelas

(Full Movie Streaming) TOY STORY 4, Petualangan Baru Woody Dan Bertemu Kembali Dengan Bo Peep